Produk Domestik Bruto

Posted by Insomniser 1 comments
Indikator paling penting adalah laporan GDP. Pada dasarnya, GDP adalah tolak ukur dalam perekonomian suatu negara. Angka ini dirilis pada pukul 08:30 EST pada hari terakhir setiap kuartal dan mencerminkan kuartal sebelumnya. GDP adalah nilai agregat moneter dari semua barang dan jasa yang dihasilkan oleh seluruh kegiatan perekonomian perkuartal (kecuali kegiatan internasional). Kunci untuk melihat tingkat pertumbuhan adalah GDP. Umumnya, pertumbuhan ekonomi USA pada kisaran 2,5-3% pertahun dan deviasi dari jangkauan ini sangat berpengaruh secara signifikan. Pertumbuhan diatas level ini sering dianggap tidak berkelanjutan dan pertanda dari inflasi yang tinggi.

Fed biasanya merespon ini dengan mencoba menurunkan “overheated” ekonomi. Pertumbuhan dibawah level (biasanya pertumbuhan negatif) dapat diartikan ekonomi berjalan dengan lambat, yang dapat memicu meningkatnya jumlah pengangguran dan pembelanjaan yang rendah. Perlu dicatat bahwa setiap laporan GDP awal akan direvisi dua kali sebelum angka akhir diselesaikan: laporan advance diikuti oleh laporan pendahuluan sekitar sebulan kemudian dan laporan akhir sebulan setelahnya. Revisi yang signifikan terhadap laporan advance bisa menyebabkan riakan pada pasar. GDP dilaporkan dalam dua bentuk: Dollar yang berlaku saat ini dan Dollar konstan. Dollar saat ini dihitung dengan menggunakan Dollar hari yang berlaku dan membuat perbandingan antara periode waktu yang sulit karena dampak dari inflasi. Dollar GDP konstan memecahkan masalah ini dengan mengkonversi informasi yang ada kedalam beberapa stansar era Dollar, seperti Dollar tahun 1997. Proses ini faktor dari dampak inflasi dan mudah untuk memungkinkan perbandingan antara periode. Jangan bingung antara GDP (Gross Domestic Product) dengan GNP (Gross National Product). GDP hanya meliputi barang dan jasa yang diproduksi produsen asing, kecuali barang dan jasa yang diproduksi oleh perusahaan USA yang beroperasi di negara lain. Sebagai contoh, jika perusahaan USA mengoperasikan jaringan toko di Perancis, barang dan jasa yang dihasilkan oleh toko tersebut tidak akan disertakan dalam GDP, tetapi akan masuk dalam GNP. Sebagai akibat dari pertumbuhan ekonomi global, perbedaan GDP dan GNP adalah jatuh untuk negara-negara maju seperti USA. Tetapi untuk yang lebih kecil, negara-negara yang sedang berkembang perbedaannya sangat besar. Untuk laporan terbaru, anda bisa mengunjungi website Bureau of Economic Analysis.
Adsense Content. bottom of article

1 comments:

Rizuka light said...

PDB sangatlah penting sebagai data untuk trader dalam melaihat sisi fundamental. saya juga sering menggunakan data ini saat akan melakukan trading news di broker octafx dengan menggunakan berita harian yang selalu uptodate di broker ini

Post a Comment